Alamat: Jl. Jend. Sudirman 65 Sidareja | Kec. Sidareja | Kab. Cilacap | Prov. Jawa Tengah | Telp. (0280) 523265 | E-Mail: biksdit@yahoo.co.id

Member of JSIT-Indonesia

Mencetak Santri Berakhlak Mulia, Mandiri Dan Cerdas

Tuesday, November 4, 2014

Pawai Muharram 1436H SDIT BIK Sidareja - Cilacap


Sidareja (24/10/2014) memperingati Tahun baru Islam, 1 Muharram 1436 Hijriyah. SDIT Bina Insankamil Sidareja mengadakan Pawai Ta’aruf . sebuah Kegiatan untuk menyambut tahun baru Islam. 

Acara ini diisi dengan beberapa kegiatan, diawali dengan Pawai/Karnaval Islami. Dilanjutkan dengan lomba – lomba. Diantaranya lomba melukis Kaligrafi, mewarnai Kaligrafi dan Tahfidzul Qur’an.  Pawai Ta’aruf  ini menempuh jarak sekitar 5 kilometer melalui jalan Jendral Sudirman menuju Pusat Kota Alun-alun Sidareja dan kembali ke kampus SDIT Bina Insan Kamil Sidareja.

Ust. Agus Riyanto Kepala SDIT Bina Insan Kamil Sidareja mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan sekolah yang sudah lama dilaksanakan.

"Peringatan pada tahun ini diharapkan bisa mengingatkan generasi muda SDIT dan SMPIT Bina Insan Kamil Sidareja khususnya, umumnya untuk masyarakat bahwa tahun baru umat Islam adalah 1 Muharam bukan tanggal 1 Januari dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik dengan kegiatan yang positif dan Islami," ujarnya.

Setiap memasuki tahun baru Islam, kaum Muslim hendaknya memiliki semangat baru untuk merancang dan melaksanakan hidup ini secara lebih baik, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, Menambah jiwa kerohanian, menanamkan nilai-nilai agama dan akhlak muliaserta menjaga moral bangsa.
Dan selanjutnya Keluarga Besar Yayasan Bina Insan Kamil Sidareja SDIT dan SMPIT Bina Insan Kamil Sidareja Mengucapkan “SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1436 H” dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Antar Sesama.




















0 komentar:

Post a Comment